Donasi Via Bank No.REK: 3455-01-019325-53-0 (BRI) a.n EVI SUSANTI atau Via "VOUCHER/PULSA" ke No HP.085720145223 >>Keluhan ANDA dapat di Kirim via mail : makhikbasith@gmail.com atau SMS ONLY (085720145223)

PROGRAM KERJA TATA USAHA



Buat Rekan-rekan yang masih kebingungan menyusun program kerja tata-usaha setiap bulannya berikut saya posting program kerja tata-usaha

PROGRAM KERJA TATA USAHA 
TAHUN PELAJARAN ………………………
NO URUSAN URAIAN RENCANA SASARAN WAKTU PELAKSANAAN
1 KEPEGAWAIAN a. Buku Induk Pegawai (BIP) Teradministrasikannya BIP Juli s.d Juni
b. Daftar Urut Kepangkatan (DUK) Tersusunnya DUK sesuai dengan aturan yang berlaku Desember
c. Daftar Penilaian Pelaksaan Pekerjaan (DP3) Teradministrasikannya Penilaian Kepela Sekolah tentang kinerja guru & pegawai Desember
d. Daftar Riwayat Hidup  (DRH) Terealisasinya DRH bagi guru dan pegawai (PNS,CPNS,GB,GTT & TUTT) Juli s.d Juni
e. Kenaikan Pangkat Terprosesnya berkas angka kredit guru (DUPAK) April dan Oktober
Terealisasinya kenaikan pangkat bagi staf TU dan Guru April dan Oktober
f. Kenaikan Gaji Berkala (KGB) Terealisasinya usulan KGB Juli s.d Juni
g. Tunjangan keluarga Terealisasinya usulan tunjangan keluarga Juli s.d Juni
h. Taspen Terealisasinya usulan pemberkasan taspen Juli s.d Juni
i Askes Terealisasinya usulan pemberkasan askes Juli s.d Juni
j Karpeg Terealisasinya usulan pemberkasan karpeg Juli s.d Juni
k Satyalencana Terealisasinya usulan pemberkasan satyalencana Pebruari
l Karis/Karsu Terealisasinya usulan pemberkasan karis/karsu Juli s.d Juni
m Mutasi Guru dan Pegawai Terprosesnya administrasi mutasi Guru dan Pegawai (mutasi masuk & keluar) Juli s.d Juni
n Pemberhentian/Pensiun Terprosesnya administrasi pemberhentian/pensiun guru dan pegawai Juli s.d Juni
2 KEUANGAN RUTIN a. Perencanaan anggaran meliputi :
- Pengumpulan data  Terkumpulnya usulan data kebutuhan sekolah (bahan praktek),sarana,ketatausahaan April
- Pembuatan konsep Rencana Kerja Anggaran (RKA) awal Tesusunnya RKA awal Mei
- Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tesusunnya RKA berdasarkan Plafon anggaran dari Bapeda September
- Pengajuan RKA  Terpenuhinya usulan RKA Oktober
- Asistensi/verifikasi RKA Terujinya usulan RKA Oktober
b. Pelaksanaan Realisasi Anggaran meliputi :
- Dokumen Pelaksanaan Anggran (DPA) Diterima DPA sebagai dasar pengajuan anggaran belanja tak langsung, belanja langsung dan belanja modal Januari
- Surat Penyediaan Dana (SPD) Terealisasinya SPD
- Pembayaran gaji Terbayarnya gaji & tunjangan lainnya untuk guru dan pegawai Januari s.d Desember
- Pengajuan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) Terprosesnya pengajuan SPP Januari s.d Desember
- Penerbitan Surat Permintaan Pembayaran (SPM) Disetujuinya usulan SPP Januari s.d Desember
- Usulan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Terealisasinya Penerbitan SP2D sebagai dasar pengambilan dana di Bank Januari s.d Desember
- Surat Pertanggung Jawaban keuangan (SPJ)
  1. Administrasi buku cek Pengambilan uang di Bank Januari s.d Desember
  2. Perencanaan belanja Pelaksanaan Belanja berdasarkan SPD Januari s.d Desember
  3. Realisasi belanja Terealisasinya belanja langsung dan belanja modal Januari s.d Desember
  4. Pemungutan & Penyetoran Pajak Terlaksananya pungutan dan penyetorn pajak 
c. Pelaporan pelaksanaan anggaran meliputi : Terealisasinya kelengkapan administrasi dan pelaporan pelaksanaan anggaran Januari s.d Desember
- Pengetikan Kwitansi dan nota pembelian
- Pengetikan berita acara belanja barang
- Buku Kas Umum
- Jurnal
- Buku Besar
- Buku Besar Pembantu
- Buku Bank
- Buku Cek
- Buku Pajak
- Buku Register SPP
- Buku Register SPM
- Kartu Kendali Keuangan
- Pengesahan SPJ
- Pelaporan pajak
- Nerana ahir
- Laporan Surplus/Devisit
- Laporan Arus Kas
d. Pengemabalian sisa anggaran Terealisasinya setoran anggaran Uang Persediaan (UP) Desember
e. Pembuatan SPT Pajak tahunan Guru dan Pegawai Terealisasinya pelaporan SPT tahunan untuk 46 orang Guru dan Pegawai 31 Maret
3 KEARSIPAN/ KESEKRETARIATAN a. Pengelolaan Surat Masuk meliputi :
- Penerimaan Surat Tercovernya berita Januari s.d Desember
- Pencatatan ke dalam Disposisi Dasar pendelegasian tugas dari kepala sekolah Januari s.d Desember
- Pencatatan ke dalam Kartu Kendali Surat Masuk Teradministrasinya Surat masuk berdasarkan tanggal dan nomor urut Januari s.d Desember
- Pengarsipan surat masuk Tersusunnya arsip surat masuk berdasarkan kode klasifikasi Januari s.d Desember
b. Pengelolaan Surat Keluar meliputi :
- Pembuatan konsep surat Terciptanya konsep surat yang terarah/sesuai tujuan surat Januari s.d Desember
- Pengajuan konsep surat ke Kepala Sekolah Diketahui dan disetujui kepala sekolah Januari s.d Desember
- Pengetikan surat Terealisasinya pengetikan surat keluar Januari s.d Desember
- Persetujuan/penanda tanganan surat keluar Terealisasinya surat resmi yang akan dikeluarkan. Januari s.d Desember
- Penomoran dan pengkodean Surat Keluar Teradministrasinya nomor urut dan Kode Surat Keluar Januari s.d Desember
- Pengarsipan surat keluar Tersusunnya arsip surat keluar berdasarkan kode klasifikasi Januari s.d Desember
c. Mengurus pelaksanaan rapat  Terselenggaranya rapat dengan lancar (membuat undangan s.d notulen) Januari s.d Desember
d. Pelaporan Surat Masuk dan Surat Keluar Tercapainya pelaporan surat masuk dan surat keluar ke Kepala Sekolah dan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Januari s.d Desember
4 ADMINISTRASI KESISWAAN a. Data siswa Tersusunnya data siswa per kelas dan per jurusan Juli s. d Juni
b. Buku Klaper Teradministrasikannya Data/nama Siswa berdasarkan urutan abjad Juli 
c. Buku Induk Siswa Teradministrasikannya Buku Induk Siswa (nomor Induk siswa) Juli
d. Absensi siswa  Tersedianya daftar absen siswa dan rekapitulasi per kelas setiap bulan Juli s. d Juni
e. Mutasi siswa Teradministrasikannya mutasi siswa keluar/masuk Juli s. d Juni
f. Legalisir dokumen Terlaksananya legalitas dokumen (ijazah, NEM, transkrip, raport dll) Juli s. d Juni
5 ADMINISTRASI BEASISWA a. Data siswa Sebagai bahan usulan calon penerima beasiswa Juli s. d Juni
b. Usulan beasiswa Terprosesnya berkas usulan beasiswa Juli s. d Juni
c. Pelaksanaan administrasi Terealisasinya dana beasiswa dari instansi terkait, pengalokasian dana beasiswa kepada siswa yang berhak menerima Juli s. d Juni
d. Pelaporan Terlaksananya laporan beasiswa tepat waktu Juli s. d Juni





 

Surat Keterangan telah Mengikuti UN




KOP SEKOLAH



SURAT KETERANGAN
AKAN MENGIKUTI UJIAN NASIONAL 2012
Nomor  :  ...............................
                                                                       
Yang bertanda tangan dibawah ini Kepala --- NAMA SEKOLAH ------,
Nama                           : ...........................................
NIP                              : ..........................................

selaku Kepala --- NAMA SEKOLAH ------
Kabupaten / Kota         :   .......................................
menerangkan bahwa siswa dengan identitas yang tercantum di bawah ini :

Nama                           :  (tidak boleh disingkat)
No.  Induk  Siswa        :                                   Kelas
Program  Studi :    IPA            IPS (copy lingkaran hitamlalu paste pada lingkaran putih yg dipilih)
Alamat                         :  (tidak boleh disingkat)

Adalah benar-benar siswa ---- NAMA SEKOLAH -----  yang akan (pilih: akan or telah) mengikuti Ujian Nasional ( UN ) tahun 2012.

Demikian data dalam formulir ini telah saya isi dengan sebenar-benarnya. Untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. (khusus untuk ITB, bisa mengikuti format surat dari ITB)                                                            
Text Box: Pas Foto  Terbaru
4   X   6
dan
Cap  Sekolah
 ................, (tanggal bulan tahun)
                                                                                                                                      KEPALA SEKOLAH                          
                                                           




                                                                                                                                      ..................................................
                                                                                                                                      NIP  ......................................

(jika foto tidak diminta oleh universitas tempat anda mendaftar, maka kotak foto ini bisa anda hapus)       
(harus di print 2 lembar di kertas folio. 8.5 x 13 inch. Atau 21.59 x 33.02 cm)
(untuk tanggal, ketik tanggal hari pada saat akan minta TTD Kepsek,misal akan mnt TTD bsk ketik tanggal besok,msl akan mnt TTD lusa ketik tanggal lusa)
 

Format Surat Keterangan Kelas XII


KOP SEKOLAH


S U R A T   K E T E R A N G A N
Nomor :  422 /  / SMA / Disdik / 2012


Yang bertanda tangan dibawah ini Kepala SMA Negeri 1 ....Kecamatan ....Kabupaten ...., dengan ini menerangkan bahwa                  :

Nama                                            : nama
Kelas                                            : XII ( Dua Belas )
Program/Jurusan                           : IPA
Nomor Induk Siswa / NISN              : -
Nomor Peserta Ujian Nasional         :  
Tempat dan Tanggal Lahir              : 
Jenis Kelamin                                 : Laki-Laki
Bangsa                                          : Indonesia
Agama                                          : Islam

Nama Orang Tua / Wali                  : -
Alamat                                          : -

Siswa tersebut adalah benar siswa sekolah kami yang sedang duduk di kelas XII (Dua Belas) Tahun Pelajaran 2011/2012.

Demikian surat keterangan ini kami buat dengan sebenar-benarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.



...., 14 Mei 2012
Kepala SMAN 1 ....,
     



....................................
NIP. .............................

 

KUMPULAN SKRIPSI KOMPUTER TUGAS AKHIR [TI] + SOURCE CODE VB6


Dengan banyaknya yang minta bantuan dengan TUGAS AKHIR, sampai saat ini saya telah menyusun  Tugas Akhir lengkap dengan source code Visual Basic 6.0....

Tugas Akhir ini cocok untuk dijadikan bahan pedoman dan acuan penyusunan bagi rekan-rekan yang sedang  menyusun Tugas Akhir bidang IT berikut daftar TA yang bisa rekan-rekan jadikan referensi :

1. SI Jual Beli Tunai dan Kredit + Source Code
2. SI Penggajian pada UPTD +Source Code
3. SI Surat Masuk dan Keluar + Source Code
4. SI Nilai Raport + Source Code
5. SI Perpustakaan + Source Code
6. SI Tabungan SD + Source Code
7. SI PSB/PPDB + Source Code
8. SI Pemasangan PLN + Source Code
9. SI Penjualan boneka + Source Code (belum di upload)
10. SI Penyewaan Kendaraan + Source Code (belum di upload)
11. SI Penjualan Pupuk + Source Code

Untuk database saya menggunakan ACCES dan laporan Crystal Report 8.5

"TERTARIK SILAHKAN KIRIM PESAN"

e-mail : makhikbasith@gmail.com
Hp. 085720145223


" WAJIB SEBELUM KIRIM BIAYA PROGRAM ANDA UJI TERLEBIH DULU"

NB:
  • Tidak membantu melakukan pengeditan program yang sudah ada sesuai keinginan, kecuali Pesan Source code dari Nol (rancang bangun dari AWAL). 
  • Tes Program error/BUG atau source code tidak menemukan komponen "SAYA BANTU SAMPAI TUNTAS".
  • Apabila biaya telah dikirim, maka tidak dapat ditarik kembali.
  • lebih bagus nyusun+rancang sendiri, ini hanya REFERENSI buat rekan-rekan yang benar-benar KESULITAN menyusun Tugas Akhir untuk Sidang.


 

Aplikasi Pengolah Nilai Pilihan Ganda [Anates] FULL FREE


Anates merupakan salah satu software yang berfungsi untuk pengolahan nilai, baik ujian tugas harian, ujian Semester dan ujian Sekolah. dengan menggunakan Anates Pengelolaan nilai dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Bagi yang ingin mencoba silahkan download pada link dibawah :

DOWNLOAD 

Ada yang tidak dimengerti silahkan kirim pesan
e-mail : makhikbasith@gmail.com
Hp. 085720145223

 

PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) Penjaskes Kelas X



UPAYA MENINGKATKAN KESEGARAN JASMANI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI
KELAS X SMA NEGERI 1 ....................(

BAB I
PENDAHULUAN



A.    Latar Belakang Masalah
Pendidikan jasmani pada dasarnya merupakan bagian integral dari sistem pendidikan secara keseluruhan. Oleh karena itu, pelaksanaan pendidikan jasmani harus diarahkan pada pencapaian tujuan tersebut. Tujuan pendidikan jasmani bukan hanya mengembangkan ranah jasmani, tetapi juga mengembangkan aspek kesehatan, kebugaran jasmani, keterampilan berfikir kritis, stabilitas emosional, keterampilan sosial, penalaran dan tindakan moral melalui kegiatan aktivitas jasmani dan olah raga.
Pendidikan jasmani merupakan media untuk mendorong perkembangan motorik, kemampuan fisik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai-nilai (sikap-mental-emosional-spritual-dan sosial), serta pembiasan pola hidup sehat yang bermuara untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan yang seimbang.
Pendidikan jasmani memiliki peran yang sangat penting dalam mengintensifkan penyelenggaraan pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup. Pendidikan jasmani memberikan kesempatan pada siswa untuk terlibat langsung dalam aneka pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, bermain, dan berolahraga yang dilakukan secara sistematis, terarah dan terencana. Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina, sekaligus membentuk gaya hidup sehat dan aktif sepanjang hayat.
Dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani guru harus dapat mengajarkan berbagai keterampilan gerak dasar, teknik dan strategi permainan / olahraga, internalisasi nilai-nilai (sportifitas, jujur kerjasama, dan lain-lain) dari pembiasaan pola hidup sehat. Pelaksanaannya bukan melalui pengajaran konvensional di dalam kelas yang bersifat kajian teoritis, namun melibatkan unsur fisik mental, intelektual, emosional dan sosial. Aktivitas yang diberikan dalam pengajaran harus mendapatkan sentuhan dikdakdik-metodik, sehingga aktivitas yang dilakukan dapat mencapai tujuan pengajaran. Melalui pendidikan jasmani diharapkan siswa dapat memperoleh berbagai pengalaman untuk mengungkapkan kesan pribadi yang menyenangkan, kreatif, inovatif, terampil, meningkatkan dan memeliharan kesegaran jasmani serta pemahaman terhadap gerak manusia.
Namun kenyataan di lapangan dalam masa transisi perubahan kurikulum dari kurikulum 1994 menjadi kurikulum 2004 yang semula pendidikan jasmani dan kesehatan dengan alokasi waktu 2 jam per minggu @ 40 menit, sekarang Pendidikan Jasmani dengan alokasi waktu 3 jam per minggu @ 40 menit, masih banyak kendala dalam menerapkan kurikulum tersebut. Hal ini disebabkan karena belum adanya sosialisasi secara menyeluruh di jajaran pendidikan sehingga masih banyak perbedaan penafsiran tentang pendidikan jasmani utamanya dalam pembagian waktu jam pelajaran.
Adanya ruang lingkup mata pelajaran pendidikan jasmani dalam kurikulum 2004 untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA sebenarnya sangat membantu pengajar pendidikan jasmani dalam mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan siswa. Adapun ruang lingkup pendidikan jasmani meliputi aspek permainan dan olahraga, aktivitas pengembangan, uji diri / senam, aktivitas ritmik, aktivitas ritmik, akuatik (aktivitas air) dan pendidikan luar kelas.
Sesuai dengan karakteristik siswa SMA, usia 16 – 18 tahun kebanyakan dari mereka cenderung masih suka bermain. Untuk itu guru harus mampu mengembangkan pembelajaran yang efektif, disamping harus memahami dan memperhatikan karakteristik dan kebutuhan siswa. Pada masa usia tersebut seluruh aspek perkembangan manusia baik itu kognitif, psikomotorik dan afektif mengalami perubahan. Perubahan yang paling mencolok adalah pertumbuhan dan perkembangan fisik dan psikologis.
Agar standar kompetensi pembelajaran pendidikan jasmani dapat terlaksana sesuai dengan pedoman, maksud dan juga tujuan sebagaimana yang ada dalam kurikulum, maka guru pendidikan jasmani harus mampu membuat pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Untuk itu perlu adanya pendekatan, variasi maupun modifikasi dalam pembelajaran.
Berdasarkan uraian di atas, penulis melakukan penelitian dengan judul Upaya Meningkatkan Kesegaran Jasmani melalui Pendekatan Bermain dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Siswa KELAS X SMA NEGERI 1 ....................( Tahun Pelajaran 2010/2011.

B.    Identifikasi Masalah
Dengan adanya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang merupakan pedoman bagi guru dan merupakan bahan kegiatan dalam pembelajaran, maka siswa perlu mempelajari dan melaksanakan untuk mencapai kompetensi yang sudah dirumuskan. Untuk mencapai standar kompetensi tersebut bukanlah yang mudah. Adapun permasalahan-permasalahan yang muncul dilapangan adalah sebagai berikut:
1.      Banyak dikalangan pendidikan yang belum memahami tentang perbedaan Pendidikan Jasmani dan Olah Raga.
2.      Kurangnya pemahaman dari siswa tentang maksud dan tujuan pendidikan jasmani sehingga pada proses pembelajaran belum semua antusias untuk beraktivitas jasmani.
3.      Kurangnya pemahaman tentang arti pentingnya tubuh bugar dan sehat, sehingga mereka mengikuti pendidikan jasmani hanya sekedar ikut dan memperoleh nilai.

C.  Batasan Masalah
Penelitian ini memiliki beberapa batasan yang perlu dikembangkan agar substansi penelitian ini tidak melebar dan agar dapat kesepahaman penafsiran tentang substansi yang ada dalam penelitian ini. Batasan-batasan masalah tersebut adalah sebagaimana berikut ini:
1.    Penelitian ini hanya menitikberatkan pada model pembelajaran dengan pendekatan bermain untuk meningkatkan kesegaran jasmani siswa.

2.    Penelitian ini menerapkan model pembelajaran dengan pendekatan bermain pada pendidikan jasmani dalam upaya meningkatkan tingkat kesegaran jasmani siswa.

D.   Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan di atas, peneliti dapat merumuskan masalah sebagai berikut :
1.     Apakah pembelajaran pendidikan jasmani dengan model pembelajaran dengan pendekatan bermain tingkat kesegaran jasmani siswa dapat meningkat?
2.     Seberapa besar peningkatan tingkat kesegaran jasmani siswa setelah mengikuti model pembelajaran dengan pendekatan bermain dalam pendidikan jasmani.

E.    Tujuan Pendidikan
Tujuan yang ingin dicapai melalui penelitian ini adalah :
  1. Mengetahui perbedaan tingkat kesegaran jasmani siswa yang diajar dengan model pembelajaran dengan pendekatan bermain dalam pendidikan jasmani.
  2. Untuk mengetahui seberapa besar perbedaan tingkat kesegaran jasmani siswa yang diajar dengan model pembelajaran dengan pendekatan bermain dalam pendidikan jasmani.

F.    Manfaat Hasil Penelitian
Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi berbagai pihak yaitu :
1.    Guru
Untuk meningkatkan kualitas mengajar dan mencoba menerapkan model pembelajaran sebagai inovasi baru dalam proses pembelajaran
2.    Siswa
Dengan banyaknya model pembelajaran mereka mendapatkan banyak variasi dalam pembelajaran. Selain itu siswa dapat belajar sambil bermain
3.    Sekolah
Hasil penelitian ini dapat dijadikan pertimbangan sekolah untuk mengembangkan model pembelajaran.

DOWNLOAD :
MIRROR
Untuk mendapatkan password kirim donasi Rp. 30.000,-

Info lain kirim pesan via SMS atau Mail